Nikmatnya Tongseng Kambing di Musim Hujan

map kambing ortega

Lokasi Rumah Makan Sate Ortega (dibulat merah)

syariffauzi.com – Menikmati asyiknya ngejomblo di kantor sendirian dengan kesibukan laporan akhir tahun yang menumpuk, hal itu sudah biasa bagi saya seorang pegawai kontrak yang berkutat dibidang administrasi memilah-milah data, dokumen, dan menyusun laporan yang menjadi kewajiban saya. Digit demi digit nilai keuangan dan kata per kata saya jelaskan penjelasan transaksi keuangannya hingga akhirnya saya jenuh dan merasa lapar. Waktu sudah menunjukkan jam 6 sore, saya pun beranjak pulang sambil mencari makan malam. Gerimis hujan masih belum reda sejak siang tadi yang diawali hujan dengan petir yang bergemuruh, dingin-dingin begini enaknya makan makanan yang panas-panas dan berkuah kata saya dalam hati.

Sampailah saya ke sebuah tempat makan yang cukup terkenal Banjarmasin yaitu rumah makan yang terkenal akan olahan kambing yang dimasak dengan berbagai jenis masakan.  Masakan yang terkenal di tempat itu adalah Sate Tegal ORTEGA, tapi bukanlah Sate Ortega yang saya pesan karena dari awal niat yang saya harapkan adalah makanan yang panas-panas dan berkuah ketika dinginnya hujan yang menemani perjalanan pulang kerumah.

*foto koleksi pribadi (suasana meja makan sate Ortega)

Tak perlu lama menunggu pesanan yang saya pesan, wangi khas dari Tongseng Kambing begitu menggoda di area meja makan saya.  Kuah yang berwarna merah yang bercampur dengan potongan-potongan kecil daging kambing muda yang terlihat segar menggoda, langsung saya cicipi kuahnya “slurrrrrp” kuah segar yang bercampur dengan bumbu-bumbu olahan dapur khas masakan Tongseng Kambing merasuki jiwa saya akan nikmatnya masakan tersebut.

up2

*Foto koleksi pribadi (nikmatinya Tongseng Kambing Ortega)

up3

*Foto koleksi pribadi (Tongseng Kambing Ortega ditemani jeruk hangat dan sepiring nasi)

Rumah makan Sate Ortega sudah cukup terkenal di Kota Banjarmasin, rumah makan yang saya datangi merupakan cabang Jalan Trans Kalimantan yang dikenal daerah Handil Bakti oleh Masyarakat Banjarmasin. Cabang Rumah Makan Sate Ortega tepatnya di Jalan Sutoyo S. Banjarmasin Barat, jadi sangat rekomended bagi pencinta masakan daging kambing untuk mencicipi cita rasa masakan kambing yang disajikan di rumah makan tersebut. satu porsi Tongseng Kambing yang saya pesan sebesar Rp 35.000 Nasi per porsi Rp 7000 dan jeruk panas Rp 7000 adi total untuk saya sendiri sekitar Rp 50.000 -an. Untuk para jomblo saya rasa standar, tapi untuk para unjomblo relatiflah…..

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

You may also like...

1 Response

  1. Bang EL says:

    Mambari kapingin banar tongsengnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *