NIKMATNYA KAMBING BAKAR CAIRO

kambing bakar

Kota Bandung merupakan surganya para pencinta kuliner, ada berbagai macam kuliner yang bisa kita temukan di kota Bandung ini baik makanan barat maupun makan timur apalagi makanan khas nusantara dapat kita temukan di sepanjang jalan kota Bandung.

Daerah yang paling terkenal akan kuliner di derah kota Bandung adalah di daerah Cihampelas. Yups.. Cihampelas brow… Cihampelas merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung. Tapi bukan itu point of interest nya.

Pada postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman menikmati nikmatnya kuliner di kota Bandung, kali ini saya ingin menikmati kuliner olahan dari daging kambing. Banyak kuliner olahan daging kambing di kota Bandung terutama nasi goreng daging kambing, namun saya ingin mencoba daging kambing yang sebenar-benarnya daging kambing.




Setelah berjalan agak jauh dari hotel tempat saya menginap, akhirnya saya menemukan tempat makan khas timur tengah yang menyajikan olahan daging kambing muda. Mengapa saya menganggap tempat makan tersebut berbau ketimur tengahan, pertama hal tersebut  dikarenakan orang arab biasanya sangat menyukai kuliner daging disetiap kuliner yang mereka makan dan yang kedua tempat makan tersebut menyematkan salah satu nama kota terkenal di Negara mesir yaitu Cairo. Daging kambing bakar Cairo, wow mendengar namanya saja sudah sangat menggugah selera khususnya bagi para pencinta danging kambing.

Tempat makan kambing bakar Cairo merupakan surganya para pencinta kuliner daging, tempat tersebut menyajikan beberapa kuliner olahan kambing yang begitu mengundang selera. Pengunjung disana terdiri dari berbagai kalangan baik muda maupun para bapak-bapak yang masih tangguh dalam menikmati nikmatnya akan keempukan daging kambing bakar, mengapa saya bilang seperti itu ya.. karena bagi beberapa orang memakan daging kambing bisa menyebabkan penyakit kolesterol dan darah tinggi.

Suasana di depan tempat makan kambing bakar Cairo

Suasana di depan tempat makan kambing bakar Cairo

Tapi menurut tag yang disebut kan pada pamflet yang terpasang di depan tempat makan tersebut adalah “terlezat ke-2 se-timur tengah, LOW CHOLESTEROL” sehingga agak tabu mendengarnya bagi para pencinta kuliner hidangan kambing. Hal tersebut bukanlah hal tabu bagi para pengolah kuliner daging kambing, karena cata pengolahannyalah yang membuat daging kambing tersebut menjadi rendah lemak sehingga mengurangi dampak kolesterol pada tubuh manusia.

Setelah saya cek and ricek lagi cara pengolahan daging kambing di tempat tersebut memanglah unik, mengapa saya bilang unik karena bumbu dan rempah-rempahnya tanpa tambahan minyak atau bahan-bahan yang mengakibatkan bertambahnya lemak pada hidangan kambing tersebut. Selain itu cara memasak dengan cara dipanggang atau dibakar mampu mengurangi kadar lemak yang terdapat di dalam daging kambing yang dimasak.

Tidaklah sulit mencari tempat makan kambing bakar Cairo, tempat makan tersebut tepat berada di pusat wisata di jalan Cihampelas Bandung bertepatan pas disamping hotel Promenade di Cihampelas, tidak susah kok menemukan tempat makan ini kalo bingung tinggal nanya orang di sekitar jalan cihampelas aja atau lebih mudahnya saya pakai Google Map hehehehehe….

Sambil menunggu pesanan datang ditemani Jeruk manis hangat

Sambil menunggu pesanan datang ditemani Jeruk manis hangat

Tanpa fikir panjang saya pun memesan daging kambing Cairo ukuran kecil (lagi tanggal tua om hehehehe) tapi jangan heran dulu ukuran kecil disini sama dengan 1 porsi kenyang makan malam loh (bagi saya hehehehe….). Saya memesan iga kambing tapi sayang sekali rupanya iganya sudah ludes di pesan para wisatawan yang mampir ke tempat makan tersebut, alhasil saya pun memesan punggung kambing (kan salah satu bagian dari iga kambing juga hehehehe). Ditemani jeruk hangat sebagai penawar lemak kambing yang akan kita santap tidak beberapa lama datanglah pesanan yang ditunggu-tunggu, daging kambing Cairo yang disajikan diatas hot plate yang panas hingga berasap-asap kesannya seperti ber fogy tempat makan tersebut, saya mengambil tempat di lantai 2 yang terbuka sehingga terlihat jelas jalan Cihampelas yang dilalui para wisatawan lokal maupun luar negeri. Ditambahan jeruk peras sebagai diatas daging kambing sehingga menambah cita rasa dari daging kambing Cairo yang saya cicipi. Tekstur dari kambing tersebut sangatlah empuk, mungkin karena cara mereka memasak atau munkin juga daging kambing ini emang daging kambing muda sehingga daging tersebut sangat-sangat empuk ketikda digigit.

Pesanan telah dihidangkan Kambing Bakar Cairo Low Cholesterol

Pesanan telah dihidangkan Kambing Bakar Cairo Low Cholesterol

Begitu nikmatnya menikmati santapan daging kambing sampai-sampai saya pun lupa waktu sudah semakin malam sekitar pukul 11 malam, selesai menikmati hidangan daging kambing Cairo saya pun membayar di kasir dengan harga sekitar Rp 6*.*** saya lupa detail harganya (bisa dibayangkanlah hehehe). OK ini dulu yaaa postingan kali ini, semoga kalian-kalian yang mampir ke blog saya pada ngiler hehehehe…

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *