MENGENAL PICTURE STYLE PADA KAMERA CANON DSLR

MENGENAL PICTURE STYLE 2syariffauzi.com- Picture Style pada kamera Canon DSLR merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk membuat ataupun membentuk tone, style, dan mood  yang berbeda pada suatu foto yang kita ambil sehingga kita dapat membuat foto tersebut lebih cantik dan luar biasa.

Bosan juga terkadang bila kita hanya menikmati tone kamera yang itu-itu saja, kita perlu beberapa tone yang sebenarnya ingin kita aplikasi pada sebuah kemera kita, tapi bagaimana caranya?! Biasanya ahli photoshop yang bermain ketika para pencipta maupun penikmat foto menginginkan sesuatu yang berbeda pada foto mereka. Tapi tidak serta merta menggunakan aplikasi tersebut untuk membuat sesuatu yang berbeda.

Ada beberapa Picture Style standart yang terpasang pada kamera DSLR Canon, diantaranya :

  • “Standar” Picture Style – diatur untuk menghasilkan warna yang hidup dan tingkat kontras yang orang cenderung memilih untuk fotografi umum. Ini memberikan ketajaman yang optimal untuk mencetak gambar tanpa post-processing dan memungkinkan untuk menghasilkan foto yang indah melalui tone standart bawaan kamera Canon DSLR tanpa retouch.
    “Standar” Picture Style adalah default Picture Style pengaturan yang terdapat pada semua seri EOS DIGITAL. Contoh foto bisa langsung dilihat dihalaman website resmi web.canon.jp/standart <– klik link berikut.
  • “Portrait” Picure Style – Orang adalah salah satu subjek yang paling sulit untuk diasmbil karena warna kulit dapat bervariasi secara signifikan tergantung pada kondisi pencahayaan dan keseimbangan eksposur. “Portrait” Picture Style menyesuaikan nada warna magenta-ke-kuning dekat dengan berbagai merah dan menambah kecerahan. warna kulit direproduksi merah muda dengan masih eksposur yang tepat. Hal ini sangat cocok untuk pemotretan perempuan dan anak-anak. Untuk menjaga perasaan lembut dan alami dari kulit, ketajaman diatur sederhana. Contoh foto bisa langsung dilihat dihalaman website resmi web.canon.jp/portrait <– klik link berikut.
  • “Landscape” Picture Style – Dalam ekspresi fotografi, langit biru dan hijau daun yang memberikan kesan yang sangat hidup bila kita dapat memaksimalkan dalam memproses sebuag foto dengan warna yang lebih hidup sesuai gengan kenyatannya .”Landscape” Picture Style merubah warna biru untuk warna lebih hidup dan mendalam, hijau untuk warna lebih hidup dan cerah. Style seperti ini yang mampu membuat foto lanndscape lebih hidup dengen memberikan detail antara objek gunung yang dipenuhi rerumputan hijau dengan background langit yang berwarna biru. Contoh foto bisa langsung dilihat dihalaman website resmi web.canon.jp/landscape <– klik link berikut.
  • “Netral” Picture Style – Pengaturan cocok untuk mengekspresikan nuansa halus dalam warna yang hidup, bahkan untuk objek dengan kontras yang cukup, ketika ingin menyampaikan tekstur halus.
    Kontras dan saturasi diatur sedemikan rupa, sehingga ada sedikit risiko overexposure dan saturasi warna dibandingkan dengan Picture Style lain, sehingga menciptakan ekspresi foto yang lebih terkendali dan lebih tenang. Detail yang lebih banyak sehingga koreksi dapat dengan mudah diberikan dengan menggunakan Digital Photo Professional atau Adobe® Photoshop®, dll untuk hasil JPEG juga. Contoh foto bisa langsung dilihat dihalaman website resmi web.canon.jp/neutral <– klik link berikut.
  • “Faithful” Picture Style – memungkinkan kita untuk mereproduksi gambar yang colorimetrically hampir identik dengan warna yang sebenarnya yang diambil dalam kondisi siang hari. Dengan mempertahankan warna subjek, warna tetap setia bahkan di daerah puncak, sehingga ekspresi warna yang kuat, memberikan kesan yang lebih bagus seperti halnya dilihat dengan mata telanjang. Warna-warna yang benar-benar untuk hidup. Pengaturan ini juga cocok untuk diaplikasikan pada foto yang sebeneranya dan pada foto produk dimana warna asli lebih akurat diungkapkan. Contoh foto bisa langsung dilihat dihalaman website resmi web.canon.jp/faithful <– klik link berikut.
  • “Monochrome” Picture Style  adalah style yang berani dalam mengekspresikan bentuk, cahaya dan bayangan.  Ketajaman diatur relatif kuat. Sepia, biru atau lainnya efek toning yang berlaku untuk menciptakan citra monokrom warna itu. Juga, efek filter merah hijau atau lainnya dapat diterapkan untuk mengontrol warna. Monochrome Picture Style dapat memberikan sensasi monokrom ketika akan mengambil gambar menggunakan kamera Canon DSLR. Contoh foto bisa langsung dilihat dihalaman website resmi web.canon.jp/monochrome <– klik link berikut

Ada beberapa Custom Picture Style yang bisa dapatkan dari berbagai sumber. Diantaranya adalah Picture Style olahan dari seorang Fotografer Taiwan yang terkenal akan khas warna foto yang dihasilkannya, dia adalah Kevin Wang.

Banyak Picture Style yang diciptakannya melalui eksperimen yang pernah di cobanya. Try and erorr sudah pernah di laluinya sehingga menciptakan warna yang khas pada foto yang dihasilkan.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *